Moderat Bermartabat

STIT DARUL FATTAH

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah Bandar Lampung

Jl. Kopi No. 23 A. Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung, 35145.

Bandar Lampung – Tidak ada hari yang lebih dinanti oleh calon mahasiswa baru Stit Darul Fattah selain hari ini, Senin, 26 Agustus 2023. Dimana kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) dan PERMABA (Perkemahan Mahasiswa Baru) resmi dimulai. Kampus yang terletak di tengah kota Bandar Lampung memberikan sambutan hangat kepada generasi mahasiswa baru yang bersemangat memulai perjalanan akademik mereka.

PBAK hari ini dimulai dengan pembukaan yang meriah. Ketua STIT Darul Fattah, Langgeng Sutopo, M.Pd.I, menyampaikan sambutan yang sangat menginspirasi, beliau menjelaskan kenapa mahasiswa mengenakan pakaian warna putih hitam, karena untuk mengingatkan bahwa mereka saling setara satu sama lain. Saling mengenal Ikhwan dengan Ikhwan, akhwat dengan akhwat.

“Kalian semua saat ini menjadi bagian dari STIT Darul Fattah, saling ta’aruf antar sesama, untuk saling mempererat tali silaturahmi” ujarnya.

Selanjutnya ketua pelaksana PBAK dan PERMABA, Doni Sastrawan, M.Pd. menjelaskan bagaimana rundown acara yang akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari penyambutan, sejarah STIT Darul Fattah, pengenalan akademik, kegiatan kepramukaan, sholat malam, sampai dengan penutupan.

“Di dalam rangkaian acara, akan diisi oleh orang-orang yang berkompeten ” Ucapnya 

Beliau juga mengenalkan para stakeholder STIT Darul Fattah, mulai dari ketua STIT Darul Fattah, Wakil Ketua STIT Darul Fattah, Wakil Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, para kaprodi serta para dosen.

Selanjutnya salah satu materi pada kegiatan PBAK dan PERMABA ini adalah pengenalan profil dan sejarah STIT Darul Fattah oleh ketua STIT Darul Fattah, Langgeng Sutopo, M.Pd.I, dimulai dari sejarah singkat didirikannya STIT Darul Fattah, Visi dan Misi Darul Fattah, Tujuan serta Strategi untuk mencapai tujuan STIT Darul Fattah, pengenalan Program Studi, sampai dengan struktur organisasi STIT Darul Fattah.

“Visi STIT Darul Fattah adalah Terwujudnya STIT Darul Fattah tahun 2035 menjadi referensi terdepan studi Islam di provinsi Lampung ” ujarnya 

Kemudian setelah pengenalan Profil STIT Darul Fattah dilanjutkan pemaparan materi kode etik mahasiswa (akhlak, adab dan etika) oleh Khairil Anwar, M.Pd. beliau memaparkan bagaimana mahasiswa STIT Darul Fattah harus berakhlak, dimulai dari pakaian, perilaku, adab dan sopan santun terhadap dosen, serta memastikan telah siap menjadi mahasiswa. 

Selama 2 hari kedepan, calon mahasiswa baru akan mengikuti berbagai acara seperti seminar motivasi, orientasi akademik, serta kunjungan ke fasilitas kampus. Dengan adanya PBAK dan PERMABA, diharapkan para mahasiswa baru dapat merasa lebih siap dan termotivasi untuk menghadapi perjalanan akademik mereka dengan penuh semangat dan keyakinan.

Bermanfaat?, Silahkan Bagikan...