Moderat Bermartabat

STIT DARUL FATTAH

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah Bandar Lampung

Jl. Kopi No. 23 A. Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung, 35145.

Jakarta, 06 Desember 2023

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah (STIT-DF) Bandar Lampung mendapatkan Bantuan Sarana Penguatan Digitalisasi PTKIS dan dilakukan Bimbingan Teknis Bantuan Sarana Prasarana Angkatan III yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama di Jakarta pada 4-6 Desember 2023. 

Pada kegiatan Bimbingan Teknis STIT-DF mengutus sdr. Muhammad Irham, M.Pd. selaku Ketua Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK) Bantuan Sarana dan Prasarana untuk menghadiri kegiatan tersebut, kegiatan bimtek diikuti oleh seluruh penerima Bantuan yang berjumlah 80 PTKI seluruh Indonesia.

Kegiatan bimbingan teknis di buka oleh Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam) dalam sambutannya beliau berpesan untuk bersinergi membangun negeri, mulai baik dari diri sendiri, beliau juga bercerita tentang kepemimpinan Umar bin Abdul Aziz tentang amanah yang beliau emban yaitu pemisahan Fasilitas negara, jika ada tamu, Beliau selalu bertanya : “Apakah Urusan Pribadi/Urusan Ummat?”, jika urusan pribadi maka ia akan mematikan lampu (karena itu adalah fasilitas negara), Beliau Ingin melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

Dengan adanya Bantuan Sarana Penguatan Digitalisasi PTKIS yang sedang dalam pengiriman barang, Kementerian Agama khususnya Direktur PTKIS ingin memberikan stimulus kepada Perguruan Tinggi Islam Swasta agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman, pada akhir sambutan Beliau membuka BIMTEK Bantuan Sarana Prasarana Angkatan III.

Pembahasan Bimtek seputar penggunaan alat yang diberikan, pemanfaatan, pelaporan, dan evaluasi terhadap bantuan yang diberikan, di sela-sela Bimtek juga dibahas terkait Laporan EMIS PDDIKTI 4.0 yang terbaru, pentingnya laporan dan update emis secara berkala dan valid akan menjadi penentu kebijakan yang akan diambil oleh Kementrian  Agama. 

STIT-DF telah menerima bantuan pada tanggal 04 Desember 2023 yang diterima langsung oleh Langgeng Sutopo, M.Pd.I. Selaku Ketua STIT-DF, Bantuan Sarana Penguatan Digitalisasi PTKIS adalah Afirmasi dari Kementerian Agama Islam berupa Smart TV 86 inch sebanyak 2 Buah, Proyektor sebanyak 2 Buah, dan Laptop 14 inch Core I7 sebanyak 7 Buah. (M.I.)

Bermanfaat?, Silahkan Bagikan...