Moderat Bermartabat

STIT DARUL FATTAH

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah Bandar Lampung

Jl. Kopi No. 23 A. Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung, 35145.

Pada hari Ahad, 10 November 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Fattah mengadakan sebuah acara untuk memupuk semangat kepemimpinan di kalangan mahasiswa. Penyelenggaraan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Dengan tema yang menginspirasi, “Bangkitkan Semangat, Ciptakan Jiwa Kepemimpinan,” acara tersebut menjadi tonggak inspiratif bagi generasi penerus bangsa.

Sebanyak kurang lebih 50 mahasiswa dari berbagai jurusan terlibat aktif dalam kegiatan ini. Dengan beragam latar belakang dan minat, acara ini menjadi momentum untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang tangguh di kalangan generasi masa depan.

Kegiatan LDK UKM STIT Darul Fattah ini dilaksanakan di Gedung C Lantai 4 STIT Darul Fattah, dipenuhi dengan rangkaian workshop, diskusi panel, serta simulasi peran yang dirancang untuk mengasah keterampilan kepemimpinan mahasiswa. Dari sesi ice-breaking hingga simulasi manajemen krisis, setiap kegiatan dirancang untuk membangun kepercayaan diri dan keterampilan kepemimpinan yang holistik.

Pemateri LDK Muhammad Ikhsan Habibie, Wapresma BEM U KBM UNILA, menyampaikan bahwa tujuan dari LDK ini adalah untuk tidak hanya mengajar, tetapi juga mengilhami para mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang berkarakter, visioner, dan berdaya saing tinggi di era yang serba dinamis saat ini.

Kami sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri. dan ini benar-benar membuat kami bersemangat dalam membangun jiwa kepemimpinan pada masing-masing individu. Banyak pengetahuan baru yang bermanfaat bagi kehidupan  terutama dalam berorganisasi, materi yang dibawakan oleh pemateri juga sangatlah mengesankan.” ungkap Abdullah Afra, salah satu peserta.

Diharapkan, kegiatan ini dapat membakar semangat mahasiswa STIT Darul Fattah, untuk terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan organisasi dan masyarakat secara luas. (HMF)

Bermanfaat?, Silahkan Bagikan...