Moderat Bermartabat

STIT DARUL FATTAH

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah Bandar Lampung

Jl. Kopi No. 23 A. Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung, 35145.

Bandar Lampung – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah menyelenggarakan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2022 bagi dosen di lingkungan STIT Darul Fattah yang berlangsung secara offline di Kampus STIT Darul Fattah, Minggu (28/08/2022).  

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan wawasan mengenai penyusunan kurikulum MBKM dengan narasumber Ketua Program Studi Magister Teknologi Pendidikan Universitas Lampung Dr. Herpratiwi, M.Pd.  

Narasumber menekankan tentang penyusunan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS). rencana pembelajaran yang disusun untuk kegiatan pembelajaran selama satu semester guna memenuhi capaian pembelajaran lulusan yang dibebankan pada suatu mata kuliah.

Melalui pelatihan dosen Kurikulum MBKM, staf pengajar diharapkan dapat mendapatkan pembekalan untuk membimbing dan mendampingi mahasiswa mengikuti Program Merdeka Belajar – kampus Merdeka. Harapannya hal tersebut dapat mendukung program merdeka belajar yang dirancang dan diimplementasikan dengan baik, sehingga dapat menjawab tantangan Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman, kemajuan IPTEK, tuntutan dunia usaha, maupun dinamika sosial. (HMF)

Bermanfaat?, Silahkan Bagikan...