Moderat Bermartabat

STIT DARUL FATTAH

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah Bandar Lampung

Jl. Kopi No. 23 A. Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung, 35145.

STIT Darul Fattah – Dalam rangka memperkuat dan memajukan Indonesia, Seminar Nasional dengan tema “Membangun Manusia Menuju Indonesia Emas” digelar di STIT Darul Fattah Bandar lampung pada 13 Februari 2023. Seminar dihadiri oleh para pejabat, akademisi dan mahasiswa.

Pembukaan seminar dibuka oleh Wakil Rektor STIT Darul Fattah Doni Sastrawan M.Pd.I. Dalam sambutannya, Doni menekankan pentingnya belajar. “ambillah ilmu sebanyak – banyaknya dari Profesor Warsito yang telah sangat berpengalaman, tanyakan hal yang ingin anda ketahui kepada beliau” ujarnya.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. Warsito, D.E.A., Ph.D. selaku Deputi Bidang koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama. Dengan pembahasan pentingnya membangun sumber daya manusia di era globalisasi dan era digitalisasi untuk mempersiapkan Indonesia emas pada 2045.

Pemerintah telah membuat struktur pembangunan manusia sejak dalam kandungan. Dibawah Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan menyiapkan program- program guna menghasilkan SDM berkualitas dan siap memasuki pasar kerja. Dimulai sejak kandungan, bayi, balita, remaja hingga dewasa.

“Pembangunan Manusia tidak dipotong pada saat ini, namun di mulai sejak dalam kandungan.” ujar Prof. Warsito (HMF)

Bermanfaat?, Silahkan Bagikan...